Kita Orang Tidak Punya Jangan Malu untuk Berkembang Pesan Serda Ambrosius Pada Prada Paskalis

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pendidikan militer menjadi perjumpaan terakhir Prada Paskalis Seven dengan Serda Ambrosius Apri Yudiman. Keduanya terpisah tempat tugas. Setelah hampir empat tahun bertugas menjadi prajurit TNI AD, datang kabar duka: Ambrosius gugur dalam tugas di Papua.

"Saya merasa sedih, kami pernah bersama sejak SMP, SMA. Beliau sudah seperti abang saya. Kebaikan dan kerendahan hatinya banyak mengajarkan saya selama kami bersama," kata Prada Paskalis, Jumat 3 September 2021.

Ambrosius pendidikan sebagai Bintara PK 2017. Paskalis Tamtama PK 2017. saat melaksanakan berganda, Ambresius menjadi Komandan regu Paskalis.

Setelah lulus menjadi prajurit TNI, Paskalis menjadi anggota Kodim 1205/Sintang. Sementara Ambrosius bertugas di Denma Brigif 22/Ota/Manasa, Kodam XIII/Merdeka, Provinsi Gorontalo. Dia dikirim bertugas ke Pos Koramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan.

รข€¢ Besok Jenazah Serda Ambrosius Diterbangkan ke Pontianak, Pemakaman Militer Dilaksanakan Hari Minggu

Ambrosius, dan empat prajurit TNI AD menjadi korban serangan kelompok sparatis teroris (KST) di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada hari Kamis 2 September 2021 dini hari waktu setempat.

"Beliau merupakan sosok yang baik, ramah dan menyenangkan, oleh karenanya saya merasa sangat kehilangan sosok beliau," kata Paskalis.

Ada pesan Ambrosius yang masih diingat jelas oleh Paskalis. Selain mengajarkan rendah hati dan mandiri, sosok almarhum juga dikenal sangat baik.

"Perasaan saya merasa sedih, dari sekian lamanya kita hidup sama-sama dia selalu mengajarkan untuk rendah hati. Dia pernah bilang ke saya, 'Kita orang tidak punya kamu jangan malu untuk tetap berkembang'," ungkap Paskalis.

Paskalis mengenal sosok Ambrosius sebagai orang yang mandiri dan peduli. Sejak masih di bangku sekolah, sahabatnya itu sudah mencari uang untuk biaya pendidikan. Dia kata Paskalis, tidak pernah membebankan orangtuanya.

"Saya berharap kita semua ikhlas. Saya sudah anggap dia sebagai suadara. Karena tuhan lebih sayang dengan dia makanya diambil. Saya berharap bisa ikut ke pemakaman, untuk memberikan penghormatan terkahir teman saya sejak SMP sampai menjadi prajurit TNI," harap Paskalis. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

0 Response to "Kita Orang Tidak Punya Jangan Malu untuk Berkembang Pesan Serda Ambrosius Pada Prada Paskalis"

Post a Comment